FINANCE & ACCOUNTING MODULE...




Semua jenis organisasi skala kecil, organisasi skala besar manfaat dari pelaksanaan ERP modul keuangan. The financial module is the core of many ERP software systems. Modul keuangan adalah inti dari banyak sistem perangkat lunak ERP. It can gather financial data from various functional departments, and generates valuable financial reports such general ledger, trail balance, asbalance sheet and quarterly financial statements. Ini dapat mengumpulkan data keuangan dari berbagai departemen fungsional, dan menghasilkan laporan keuangan berharga seperti buku besar umum, jalan keseimbangan, asbalance sheet dan laporan keuangan kuartal.


This module of the ERP software will take care of all accounts related entries and their impact on the whole system. Modul ini dari perangkat lunak ERP akan mengurus semua account yang terkait masukan dan dampaknya terhadap keseluruhan sistem. How the finance comes and how it is been utilised. Bagaimana keuangan datang dan bagaimana hal itu telah digunakan. Total flow of money (Cash/Bank) and total expenditures will be reflected here. Total aliran uang (Kas / Bank) dan pengeluaran total akan tercermin di sini. As an after effect of this, the management will be able to take their important financial decision, Budgeting etc. They can come to know about company's financial position at any point of time. Sebagai efek setelah ini, manajemen akan dapat mengambil keputusan keuangan penting mereka, Penganggaran dll Mereka bisa mengetahui tentang posisi keuangan perusahaan pada setiap titik waktu. All sorts of important financial reports ie Trial Balance, Trading A/c, Profit & Loss A/c, Balance Sheet, Debtor's Balance, Creditors Balance, Cash/Bank Fund position and many more are covered in this module. Segala macam yaitu laporan keuangan penting Trial Balance, Trading A / c, Profit & Loss A / c, Neraca, Debitur's Saldo, Kreditor Saldo, Cash / Bank Fund posisi dan banyak lagi akan dibahas dalam modul ini.

General Ledger General Ledger
The General Ledger module is the foundation of your accounting system, with flexibility that meets the current and future financial management requirements of organizations of all types and sizes. General Ledger adalah modul dasar dari sistem akuntansi Anda, dengan fleksibilitas yang memenuhi saat ini dan masa depan persyaratan manajemen keuangan organisasi dari semua jenis dan ukuran. It provides a robust feature set designed to handle your most demanding budgeting and processing needs. Menyediakan set fitur yang robust dirancang untuk menangani Anda yang paling menuntut proses penganggaran dan kebutuhan. General Ledger fully integrates with all modules and is the key to maximizing the efficiency and accuracy of your financial data. General Ledger sepenuhnya terintegrasi dengan semua modul dan merupakan kunci untuk memaksimalkan efisiensi dan keakuratan data keuangan anda.

G/L Security G / L Keamanan
The G/L Security module enables organizations to control which users can view or use certain general ledger accounts based on segment validation in G/L Security settings. G / L modul keamanan memungkinkan organisasi untuk mengontrol mana pengguna dapat melihat atau menggunakan account buku besar umum tertentu berdasarkan segmen validasi dalam G / L Pengaturan pengaman.

G/L Consolidations G / L Peleburan
G/L Consolidations lets you transfer and merge General Ledger account and transaction information between separate company and branch office locations. G / L Peleburan memungkinkan Anda mentransfer dan bergabung General Ledger account dan informasi transaksi antara perusahaan terpisah dan lokasi kantor cabang. It is also designed to enable subsidiaries and holding companies to run without being on the same network or accounting database. Hal ini juga dirancang untuk memungkinkan anak perusahaan dan perusahaan-perusahaan holding untuk berjalan tanpa berada di jaringan yang sama atau akuntansi database. G/L Consolidations provides a feature set that allows your company to define the level of detail to consolidate and provides a comprehensive audit trail. G / L Peleburan menyediakan set fitur yang memungkinkan perusahaan anda untuk menentukan tingkat detail untuk mengkonsolidasikan dan menyediakan jejak audit yang komprehensif.

Intercompany Transactions Transaksi antar
The Intercompany Transactions module lets you enter General Ledger and Accounts Payable transactions that affect more than one company by automatically distributing transactions across two or more companies. Transaksi antar modul yang memungkinkan Anda memasukkan General Ledger dan Pengeluaran Kas transaksi yang mempengaruhi lebih dari satu perusahaan dengan secara otomatis mendistribusikan transaksi di seluruh dua atau lebih perusahaan. In addition, its built-in flexibility automatically generates intercompany loan account entries according to user-defined relationship tables called routes. Selain itu, dengan built-in fleksibilitas secara otomatis menghasilkan entri antar rekening pinjaman sesuai dengan yang ditetapkan pengguna hubungan tabel disebut rute. Intercompany Transactions simplifies and significantly reduces the amount of work required for intercompany accounting. Transaksi antar menyederhanakan dan secara signifikan mengurangi jumlah kerja yang dibutuhkan untuk antar akuntansi.

The Accounting Module is completely Transaction based unlike journal based. Modul Akuntansi Transaksi didasarkan sepenuhnya berdasarkan jurnal berbeda. This implies most of the accounting functions are handled through relevant transactions in other Modules there by saving lot of time. Ini berarti sebagian besar fungsi akuntansi ditangani melalui transaksi relevan Modul lain di sana dengan menghemat banyak waktu. The Module contains complete functionality required for any Accounting Department right from vouchers to the Balance Sheet and Profit and Loss Account. Module berisi fungsionalitas lengkap yang diperlukan untuk setiap Jurusan Akuntansi hak dari voucher ke Neraca dan Laba Rugi.

Budgeting and Variance Analysis between Budgeted and Actual figures helps in controlling the Enterprise Expenses and Income efficiently. Penganggaran dan Analisis Varians antara angka-angka aktual Berbiaya dan membantu dalam mengendalikan Enterprise Biaya dan Pendapatan efisien. The Module also includes Cost Centres, which is completely flexible in terms of defining Cost Centres and their components. Module juga termasuk Biaya Centre, yang benar-benar fleksibel dalam hal mendefinisikan Biaya Centres dan komponen mereka. Cost Allocations for General Overheads can also be done on a pre-defined basis and required outputs could be generated for analysis purposes. Alokasi Biaya Overhead Umum juga dapat dilakukan pada dasar yang telah ditetapkan, dan output yang diperlukan dapat dihasilkan untuk tujuan analisis. Outstanding of Payables and Receivables with Ageing Analysis of both debtors and creditors are some the features of this module. Posisi dari Hutang dan Piutang dengan Analisis Ageing dari kedua debitor dan kreditor adalah beberapa fitur dari modul ini. Overall the module takes care of complete functions of any Accounting department. Keseluruhan modul merawat fungsi lengkap dari setiap departemen Akuntansi.

The function of this module starts with accounts creation. Fungsi dari modul ini dimulai dengan penciptaan account. External departments like marketing or purchase will create some of those accounts. Eksternal departemen seperti pemasaran atau pembelian akan membuat beberapa account tersebut. Apart from regular voucher entries this module will help the authority as well as other departments by providing financial figures. Selain voucher reguler entri modul ini akan membantu kewenangan serta departemen lain dengan memberikan angka-angka keuangan. Final accounts will be generated from this module. Final account akan dihasilkan dari modul ini. Documents like Receivable and Payable statements are generated from this module. Dokumen seperti Hutang Piutang dan pernyataan yang dihasilkan dari modul ini. This module bridges between Sales & Procurement processes. Modul ini jembatan antara Penjualan & Pengadaan proses. All figures will be protected under password. Semua angka akan dilindungi oleh password. Only authorised person will be eligible to access information from this module. Hanya orang yang berwenang akan layak untuk mengakses informasi dari modul ini.

Funds manipulations for a concern are important factor and some times it is treated as blood for an organisation. Dana manipulasi untuk menjadi perhatian adalah faktor penting dan beberapa kali itu diperlakukan sebagai darah bagi organisasi. So in this regard, sources of funds and application of funds are to be taken care of, by defining Balance sheets, Schedules, General and Sub-Ledger, party and customer masters etc. Also the various input transaction such as Voucher Entry, Credit/Debit entry, Cash/Bank receipts, Cash/Bank Payment, Bank Reconciliation statements, Bill verification etc. Then finally different types of financial reports, which can be of various types according to specified company standard. Jadi dalam hal ini, sumber dana dan penerapan dana harus diurus, dengan mendefinisikan Balance sheet, Jadwal, Umum dan Sub-Ledger, pesta dan lain-lain juga majikan pelanggan berbagai input transaksi seperti Voucher Masuk, Kredit / debit masuk, Kas / Bank kuitansi, Kas / Bank Pembayaran, Rekonsiliasi Bank pernyataan, Bill verifikasi dll Lalu, akhirnya berbagai jenis laporan keuangan, yang dapat dari berbagai jenis sesuai dengan standar perusahaan tertentu.



sumber

2 komentar:

Anonim mengatakan...

angie tanya ya, sub modul dari finance dan account modul kan ada beberapa..fungsi-fungsi apa aja yg ada di perusahaan yang punya hubungan langsung dan tidak langsung..nih ntar jawabnya ada 2 ya..yg punya hub langsung sama ngga langsung..maaci

Seno Adji mengatakan...

Ngi,gw msh bingung sama gambarnya,bs tlg dijelasin maksud dr gambar tsb, dan juga kenapa manufaktur ditaro di tengah2 ??

Posting Komentar